Selasa, 12 Februari 2013

Why we broke up.....



Sesuai janji gw...
Gw mw ngelunasin beberapa hutang post di sini..
Dimulai dari kenapa gw bisa putus sm si ehem....

Seperti yg pernah gw posting sebelum2nya.. Gw ma dy sering bgt putus nyambung. Dan masalahnya selalu hal yang sama. Gw muak n gw capek bgt. Tahun kemaren, gw lupa bulan pastinya, kynya seputar Februari, atw gampangnya sbelum gw masuk kerja di 7 One, gw sempet minta putus. Gw ampe nangis2 bilang kl gw udh bener2 capek. Gw lelah, gw udh males usaha utk bertahan. Tp, dy yg keukeuh bilang kl kita masih bisa bertahan n semuanya musti ad prosesnya, pelan2... Yah.. Dasarnya gw emg masih syg.. Jadilah kita ttp jalan. Awalnya semua cukup lancar, cm ya namanya masalah kalo udh tw g ad jalan keluarnya y mw gimana lagi... 
Gw ma dy beda sekitar 6 tahun. Di umurnya yg udh segitu dy udh mulai ditanya kapan nikah dan laen sebagainya. Sementara gw... Gw bukannya g mw nikah atw g sayang dy, cm gw ngerasa gw emg blom siap utk ngelangkah sejauh itu. Dan masalah antara kita b2 tllu banyak yg belom selesai. Gw g mw ambil resiko utk memaksakan nglangkah lebih jauh. Buat gw, gw bukan org yg percaya kl yg namanya pernikahan it bisa menyatukan pasangan. Yg nikah aj bs cerai, bs selingkuh.. Kenapa gw harus nikah? Tp.... Di sini kan g segampang itu. Kl g nikah dikatain haram lah dan sebagainya. Padahal.. Mw nikah atw g, ad juga kl yg ttp ngelakuin hal2 yg haram... Ya ga sih? At the end of it... Andaikata gw mmg harus nikah, gw pengen nikah cm sekali n mmg bertahan selamanya. Gw hrs bener2 yakin sm pasangan gw. Dan keyakinan itu g gw dpt di si ehem.
Kl gw g lupa... Skitar bulan Juli atw Agustus, si ehem pindah ke Jkt. Dy keterima kerja di sana. Mulailah LDR kita, yah emg si Bdg-Jkt kl dibilang LDR kynya lebay juga. Kita emg bkn pasangan yg suka tlp2n tiap hari atw sms ratusan kali sehari. Biasanya paling 3 hari atw 2 hari sekali lah br gw nlp dy. Sms pun cm sebatas ngasih tw hal luar biasa atw hal2 yg g biasanya terjadi tiap hari. Tapi entah kenapa di gw udh g sreg lagi... Udah mulai berasa aneh.. Mulai sering berantem, mulai sering ada masalah2 sepele.. Dan akhirnya gw nyerah.. Gw tw kl gw emg g akan bisa sama dy.. Mw dipaksain sampe mana juga.. Meskipun kita sama2 tw n ngerti semua sifat masing2. Tp g tw knapa kynya ga bisa.. bukan soal perbedaan agama, atw hal2 prinsip laennya, kita udh punya beberapa kesepakatan n toleransi. Entahlah.. Semakin jalan waktu, gw semakin g bisa ngeliat sosok dy ada dlm masa depan gw, sebagai pasangan gw atwpun sbg suami lah lebaynya...
So.... G lama setelah dy kerja di Jkt, gw pun ngambil sikap dgn mutusin dy. Rasanya? Sedih bgt.. Kl g salah gw ada 2 jam lebih nangis kenceng2. Syg g sih ma si "ehem"? Iya.. gw syg bgt ma dy.. Gw ma dy jalan g cm sebulan atw 2 bulan.. Bertahun2 gw jalan ma dy, gw tw jelek atw baiknya dy, dmikian sebaliknya. Cm emg ada beberapa hal yang g bisa dipaksakan. Ditanya saat in gmn perasaan gw ke dy? Gw msh syg kok.. Cm bukan dalam arti yg spesial. Gw ttp care sm  dy.. Peduli sm dy. Tpi yaaah.... Udh g ky dlu lagi.. Bwt gw, gw g mw buang2 waktu mencurahkan semua perasaan syg gw utk org yg gw udh tw g bakal ada dlm msa dpn gw. Gampangnya sih.. Sygnya dlm batas wajar lah sbg temen. Gw g bs benci si "ehem", dy pernah ad dlm hidup gw dan gw berusaha menghargai dy sebatas ap yg pernah kita jalanin. That's it...

PS:
FYI... Kita ttp kontak kok.. Dy smpt ngucapin met ultah, gw jg smpt ngucapin ultah ma dy baru2 in..
So.. As friend, we are good enough... 

Tidak ada komentar: