Rabu, 27 Oktober 2010

Love my dad...

Mlm ini g tw knapa gw jadi inget bokap gw..
Bokap gw udh meninggal thn 2000 kmrn.
Gw wktu itu masih klas 3 smp. Dan yg bikin gw makin sakit hati.. Bokap gw meninggal seminggu setelah ultah gw. Dy g bisa dtg wkt ultah gw, n dy janji bakal dtg seminggu setelahnya. Skalian mw Natal brng. Dy kerja di Jkt n biasanya 1 atw 2 minggu sekali pulang.
Pendek kata, wktu itu gw bnr2 ngeharap bgt dy bakal dtg.. Slain bwt ngerayain ultah gw, Natal, ultah ade gw n thn baru.. Yg emg ad dlm 1 bulan. Tapi kenyataan g sesuai yg gw harapkn. Bokap kecelakaan wktu perjalanan dr Jkt ke Mlg. Setelah dgr brita itu, hri itu juga gw, adek n nyokap gw brngkt ke Jkt. Dan.. Bokap gw meninggal subuhnya. Gw ngelewatin Natal tanpa bokap gw.
Sampe saat ini kadang gw ngerasa bnr2 bersalah ma bokap gw, gw g bisa ngebales ap yg udh dy kasih ke gw. Yaaah... Gw ngerasa nyesel aj udh ngebuang2 waktu gw tanpa bisa manfaatin itu untuk sedikit aj nyenengin bokap gw.
Ini sedikit renungan gw malam ini. Mungkin bisa sedikit ngebantu kalian untuk mulai brusaha ngebalas smua kasih syg org tua kalian. Jgn sampai trlambat, rasanya nyiksa bgt.
Waktu gw kecil,gw inget gw kebangun malem2, bokap gw br plg, gw ngintip.. Y Tuhan!!! Dy keliatan capek bgt,tp dy ttp semangat nanya2 ke nyokap soal ap yg gw lakuin seharian ini, gw ketemu siapa, gw makan atw g, dll.. Dan dy dengerin nyokap gw crita sambil senyum2 sendiri..
Trus, gw inget juga, wktu itu masih jaman roller blade, gw minta ma nyokap tp g dikasih, dy bilang alasnnya macem2, yg takut gw jatuh, gw orgnya ceroboh. tr rusak, adalah pokoknya, waktu gw minta ke bokap, dy langsung bliin buat gw, dan dy bilang, "syaratnya, kl jatuh g boleh nangis n g boleh rusak sblm kamu lancar makenya.."
Sarapan pagi... Buat gw ma bokap, itu waktu paling seru buat ngerjain nyokap.. Hehehe.. Kami b2 punya hobi sama, baca sambil makan. Dan nyokap punya hobi buang bacaan kami kl kami lagi makan. Waktu itu gw iseng ma bokap, numpuk bacaan di bawah meja makan, nyokap g tw. Seperti biasa.. kami nyantai aja makan sambil baca, nyokap juga seperti biasa, ngerampas scr paksa smua bacaan kami. Nyokap balik badan mw naruh bacan tu di rak buku. Pas dy balik, gw ma bokap udh siap dgn bacaan lain untuk dirampas. Hahaha.. Ngambek lah nyokap gw.. Langsung aja dy ke kantor g pamit. Ah macam pembokat aja pake marah2 gt gr2 dikerjain. Hahahahaha... Maap ma.....
Waktu SD, tiap kali nilai ulangan(=test kecil tiap hari dr sekolah) gw jelek, nyokap gw marah2.. Biasa.. G!! G biasa!! Masalahnya dy kl marah pake bawa2 sapu ijuk tuh.. Trs gagang sapu tu dipukulin ke betis gw sambil tereak2, "Beguuuooooooo!!!! Makanya lu maen keluar mulu si g pernah belajar. Sini gw patahin kaki lu biar lu g bisa maen keluar lagi!!" Gw tw si nyokap g sungguh2.. Cm wkt itu gw kan masih bocah, ditereakin gt ya tekanan mental dan batinlah gw...... Ujung2nya gw pasti lari manjat pohon kelengkeng depan rumah, untung nyokap g bisa naek pohon.. Nyokap g bisa ngikutin (y iyalah, gengsi ma bu RT kl ketahuan ngejar ank ampe manjat pohon) jadi dy cm bisa tereak, "Bagus lu persis monyet. Monyet bisa nyari makn sendiri. Disitu aj lu! G ush plg kerumah minta makan!!" Naaaaaaaangiiiisssslaaah gw..... Hiks... Mw turun takut kena combo dr gagang sapu, y udh gw disitu aja ampe bokap balik... Hehehehe.. Pas bokap balik, dipanggilnya gw turun, dikasih makan, dikasi permen, dikasi duit, dikasi rokok... Ok, duit ma rokoknya g kok... Yah intinya dy cm bilang dg sabar n tenang sambil senyum "Bsk kl nilai lu jelek gmn kl tidurnya di luar aja....." Mmmmmmmmmm... Sama aja! Beda ekspresi!!
Banyak hal yg gw inget dr bokap gw yg kynya g sanggup gw tulis didini... Yang ada kl gw nulis gw bakal nangis megap2 gr2 kangen bgt ma dy n ngerasa blm ngelakuin apa2 buat ngebales smua kebaikan bokap gw.  Postingan in aja hrnya udh publish dr kapan.. tp masih bingung mw nulis apaan spy gw g keburu nangis dl sebelum selesai nulis. Hehehe.. Yah.. Intinya.. Buat gw, bokap itu org yg paling ngerti gw.. Nyokap juga si, tp g tw knapa gw lbh cocok ma bokap.
Yang pasti, sejauh ini yg gw tangkap dr bokap gw... Dy syg gw, dy percaya ma gw, dy selalu inget gw, dy khwtr ma keadaan gw, dy mw gw dapet yg paling baik... Tapi kadang g semua bisa ditunjukkan secara langsung. Semua org tua gw rasa mw yg terbaik buat anaknya n g pernah berniat jelek, mungkin cara penyampaian aj yg g kena ke kita ank2nya. Jadi g ada salahnya kl kita berusaha percaya n mengerti bnr maksud orang tua kita ky gimana. G akan rugi kok.. Org tua juga gw rasa pasti seneng bgt kl anknya mw merhatiin n ngerti apa yg dimaksud mereka. Yah, meskipun hasilnya kita bisa setuju atw g, tp sedikit aja perhatian yg kita kasi udh bisa nyenengin org tua kita begitu besar. Tinggal gmn kita komunikasi ma org tua kita knp kita g setuju..
Gw kangen bokap gw... Kl aja waktu bisa gw puter lagi n gw balik ke masa gw masih 3 smp.. Aaaah.. G! Coba kl gw bisa balik jauh sebelum itu... Dgn ingatan yg sekarang... Gw mw manfaatin wktu itu buat lebih ngehargain org tua gw, ngebalas smua kebaikan mereka.
Kita g tw kapan org2 yang kita syg pergi ninggalin kita.. Kl waktunya tiba, gw pengen gw udh ngelakuin sesuatu yg terbaik buat org2 yg gw syg.. 
love u dad... always love u, always miss u...

 
Powered by Telkomsel BlackBerry®

4 komentar:

coffee latte mengatakan...

Hehe. Gw kirain begitu lo turun dari pohon, langsung d kasi pisang bee. :p hmm, gw yakin tu keyboard pasti rusak gara" banjir ketetesan air mata lo. Hehe.

Kalo gitu, berhubung masih ada nyokap. Yaaa, senengin nyokap lo lah bee. *hugs*

Kay Chen mengatakan...

Sumpah aku ketawa ngakak-ngikik dah di dalam kamar bacanyaa.... pasti mami papi di sbelah sangkain aku uda gila deh. :))

Tapiii (*kembali seriusss) emg bener.. harus nunjukin sayang kita ke orangtua selagi kita masi bisa, karena hari esok gak ada yg tau. :) thanks for reminding me, Dbee. ^__^

I am so sure you dad is a good person.. yang pasti skrg papa loe sedang ngeliatin tingkah jail loe di surga sana. ^__^ sambil tersenyum ketawa ketiwi juga.. ^__^


ps: dbee... blog kay uda berubah alamat loch.. uda lamaaaa banget. ^__^ ganti ke inikay.blogspot.com ye.. hehehe biar Indo seutuhnya. *kok kya iklan ya??hmm.. lupakan. ^__^ so.. ganti yaaaa alamat linknya ^__^

d_bee mengatakan...

hmph... pisang g akan turun gw...
gw maunya duit....
iyaaa.... gw sedih... cm kl inget kejadian poho tu ko tiba2 jadi emosi sendiri yak???

pastinya latte...
tr gw bliin satu set peralatan makan...

d_bee mengatakan...

@ kay : ah.. bokap gw pasti merestui smua kelakuan jahil gw... kan menurun.. hahahahahhhha..

sip!!!!!!
tr gw follow...