Senin, 13 September 2010

Jualan Tajil

Hmmmmm.... lama juga g buka blog ne.. Maklum, puasa, males aj bawaannya.
Masih inget soal GB yg pernah gw singgung di posting "Comic Zone"?? This is another story about them... about me too actually..
Awal bulan puasa, kami semua mengumpulkan satu suara, satu tekad n satu tujuan mulia.... PENGEN JALAN2 KELUAR NEGRI.... Untuk memenuhi itu, tentunya butuh duit banyak kn.... Yah sudahlah.... kami berinisiatif ngumpulin duit dgn jualan tajil... Sederhana memang, tapi kami yakin, usaha kami tidak akan sia2..

Para penjaja es...
Butuh sedikit persiapan hingga akhirnya kami bisa mulai menjajakan barang dagangan kami. Mulai dari ngumpulin duit buat modal ampe masaknya.. Dan akhirnya.. jadilah.......
Dengan penuh percaya diri, kami mulai menjajakan dagangan kami.. Waktu itu, awal jualan kami adlh es doger ma es puding..
Hari pertama, tentu saja org pada penasaran, mrka g tw, kl es itu sudah kami buat dr sehari sebelumnya... Rasanya??? au ah gelap... heheheh.. g ding.. masih enk kok..... (agk maksa PDnya). G kok... bnr2 enk... enk.. yakinlah.. percayalah.... enak kok...

bukti ketekunan kami.. hahaha..
Kami tidak main2 dgn usaha kami, buktinya kami menurunkan saudari Icha di garis depan. Dengan kualitas suara cemprengnya itu.. Dy berhasil membuat semua org berpaling padanya.. Ditambah kualitas ToGe (Tok** Gede) tentunya.. hahahahahahahah..... Oia! tambah ma sinar dr behel super cerahnya.. hahahahaha... (adeuuuhhh chaa.....) Suara cempreng, body aduhai, pose oke, mukanya dunk..... Super jutek!!!!  Bingung org yg lewat, mau bli, mau nyolek atw mau nampol!!!
Nah.. si Agunk juga gitu.. Mukanya yg penuh senyum itu... Adeeeuuuhhhhhh.... Bikin dilema.. Mau beli atau mau minggir.. Heheheheh....
Intinya sama aja. Hari itu jalan tubagus ismail dikagetkan oleh dua sosok baru yg tereak2 di pinggir jalan.. Mana kl di tubagus tu pasti macet. hehehehe.... Apalagi kl jam2 ngabuburit.. Kita bisa liat 1 mobil yg sama selama 15 menit.. Jadi aja mereka artis instant.. hahahahahahaahah...


Ini juga salah satu dagangan kami... Warnanya lucu, banyak yang bli.. mungkin lebih ke penasaran.. Biasanya kan kalo tajil tu yg dijual kaya kolak, bubur sumsum, candil.. Nah, itu kan wrnanya seputaran coklatnya gula merah n putihnya santan. Atau es buah yg biasanya pake sirup cocopandan yang merah. Yang kami jual ini warna isinya sampe airnya sama! Hijau muda. Klo ada temen gw yg namanya Ipam pasti dy bli banyak. G akan dimakan, dipajang doank. Hehehehe.. Dy kan demen bgt ma hijau. Pokoknya kl liat cowo pake segala macam berwarna hijau, panggil aja Ipam. Kl g noleh, sambit! Klo salah org, kabur!!!!!! wkwkwkwkwkwk....

Kesunggguhan kami dlm berdagang
Bisa diliat bagaimana kami mendedikasikan hari2 kami dalam berjualan es.. Tau pencipta lagu "Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi..." Gw rasa dy g bakal protes klo lagunya kami remix sedikit. "Bangun tidur kuterus dagang, g mandi pun ga apa2...." hehehe...
Selama puasa, kami tidur subuh demi membuat es yg disiapkan untuk sore harinya. Kami bangun tepat sejam sebelum buka puasa... Bahkan si chi_ox g sempet ganti piyamanya.. Demi jualan dy langsung nangkring dpn meja... Benar2 serius skali kmi menjalankan bisnis kecil2n ini..
Bahkan kami berniat mengembangkan sayap dengan membuka beberapa cabang di ibukota.. Agar para penikmat es dapat merasakan es racikan kami meski mereka tidak berada di bandung..Karena itu kami membutuhkan masukan2 atw info dimana sebaiknya kami membuka cabang kami.. Kami tidak membutuhkan investor, terus terang hasil jualan es kami lebih dr cukup untuk membuka cabang di beberapa kota. Usaha kami ini bersifat tertutup dan hanya diperuntukan bagi kalangan GB saja...

Biasanya... Hasil jualan kami berkisar antara 50rb ampe 100rb. Bahkan bisa sampai jutaan.. G banyak si.. Org jualnya paling banter cm 30 gelas. segelasnya 3rb. Tapi!!!!!!!!!!!! Es buatan kami slalu dinantikan orang2. Kok bisa??? Liat aja tu.. Sampe ad org yg rela menyerahkan bb nya demi merasakan kesegaran es buatan kami.. hahahahaahahahah...
Kebayangkan enaknya gmn....
Pokoknya g akn rugi ninggalin bb demi es buatan kami.... (agk maksa...) hehehehehehehe.....

Yah... Pada akhirnya, karna kesibukan kami masing2, usaha kami agk sedikit terbengkalai... Namun demikian.. Keuntungan yang kami dapat telah mampu memenuhi keinginan kami.... Kami mempergunakannya bersama. Demi kesenangan bersama...







Kami makan di punclut...

Jauh dr tujuan ke luar negri.....





* kondisi penulis sedang lebay2nya...*
*tolong jangan terlalu dianggap serius beberapa bagian tulisan ini...*

Tidak ada komentar: